Kumpulan Trik Dan Tips Android Terbaru

Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika

Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika

Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika - Perangakat android terbaru dari samsung ini baru saja di jual di indonesia, tetapi versi tiruan dari Galaxy S6 ternyata sudah beredar dimana-mana. Perangkat android replika bisa di dikatakan dengan yang aslinya.

Salah satu orang yang telah terjebak dengan produk Samsung palsu ini adalah pria asal Ukraina yang tinggal di Amerika Serikat bernama Taras. Dia adalah pemilik kanal Youtube terkenal. Selama ini dia di kenal sebagai penyiksa gadget dan suka menguji daya tahan perangkat dengan cara yang sangat ekstrim sekali.

Berikut Adalah Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika Dari Taras :

  • Perhatikan Kotaknya
Kotak penjualan Samsung Galaxy S6 asli dan replika memang sangat mirip sekali. Warnanya tak jauh berbeda, keduanya pun sama-sama Tertulis "Galaxy S6" di bagian tengah. Tetapi kotak palsu tidak mencantumkan informasi mengenai kapasitas memori internal di bagian depannya, sedangkan kotak yang asli terpampang jelas informasinya.
  • Lihat Labelnya
Walaupun sama-sama mencantumkan label di bagian bawah tetapi kotak yang palsu tidak di lampirkan dengan informasi yang detail di bagian label, sedangkan kotak yang asli terdiri dari bagian informasi yang penting mengenai perangkat, seperti no serial dan kode dari smartphone tersebut.
  • Lihat Bahan Kotaknya
Bahan kotak yang asli dengan yang palsu sangat berbeda sekali, kotak yang  asli lebih kokoh dan yang palsu lebih lembek karena terbuat dari bahan yang murah.
  • Perhatikan Respon Dari Perangkat
Dari segi desain perangkat, keduanya sangat mirip sekali. cara yang baik untuk membeli perangkat tersebut dengan mencoba menjalankan layar Home dengan cepat, kalau perangkat tersebut sedikit lambat maka kemungkinan perangkat tersebut palsu / replika.
  • Ketuk Casingnya
Salah satu untuk membedakannya dengan mengetuk casing belakangnya. Pada bagian casing belakang Galaxy S6 yang asli akan di lindungi dengan lapisan kaca. Sementara Casing belakang Galaxy S6 replika hanya di lengkapi dengan bahan plastik.


Demikianlah Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika. Semoga Bermanfaat.
Tag : Trik Android
0 Komentar untuk "Cara Membedakan Samsung Galaxy S6 Asli Dan Replika"

Back To Top