Kumpulan Trik Dan Tips Android Terbaru

Cara Menghemat Baterai HP Android

Cara Menghemat Baterai HP Android

Cara Menghemat Baterai HP Android - Android adalah salah satu sistem operasi yang sekarang ini sedang banyak digunakan oleh banyak orang, di lengkapi dengan berbagai fitur dan juga aplikasi pada softare ini membuatnya semakin banyak yang menadopsinya. Di tambah lagi pihak pabrik menjual smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau, dari yang murah sampai harga yang selangit itu semakin membuat para pengguna smartphone berbondong-bondong untuk memilikinya.

Akan tetapi salah satu kekurangan oleh smartphone berbasis android ini adalah masalah di baterai, dengan fitur dan aplikasi yang ditawarkan cukup banyak membuat daya pakai baterai juga cepet habis. Oleh sebab itu, kami akan memberikan 3 tips tentang cara menghemat baterai HP Android. langsung saja ya sob :)

Berikut ini Adalah Cara Menghemat Baterai HP Android :

  • Matikan Koneksi Internet

Kalau sobat penggemar internet, maka alangkah baiknya untuk membatasi penggunaan browsing internet pada smartphone Android sobat. Karena dengan kita akses internet, otomatis baterai akan cepat habis. Maka dari itu, kalau sobat mau menghemat baterai HP android alangkah baiknya kalau membatasi browsing internet.

  • Menghentikan Atau Mematikan Aplikasi Yang Kurang Penting

Jangan sekali-kali sobat terlalu banyak menginstall aplikasi pada smartphone Android, karena tentunya selain membuat kerja prosesor sangat berat. Ternyata dengan banyaknya aplikasi yang berjalan itu juga dapat mempercepat habisnya baterai bahkan baterai akan cepat panas.

  • Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar

Kecerahan layar juga berpengaruh pada boros atau tidaknya baterai sebuah smartphone terutama Android, semakin cerah layar tersebut maka penggunaan baterai akan semakin boros. Dan sebaliknya, kalau tingkat kecerahan layar tersebut semakin redup, maka ini akan menghemat baterai sobat.

Demikianlah Cara Menghemat Baterai HP Android, semoga bermanfaat.
Tag : Trik Android
1 Komentar untuk "Cara Menghemat Baterai HP Android"

Informasi sangat menarik ini.. akhirnya ketemu juga.. makasih gan..
Kunjungi juga : Download Game

Back To Top